Tambah Satu Lagi, Total Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi 69

Tambah Satu Lagi, Total Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi 69

CIREBON - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data yang dilansir Gugus Tugas pada periode Sabtu (1/8), total terkonfirmasi 69 kasus.

Untuk kasus ke-69 tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Plered. Namun yang bersangkutan bukan merupakan bagian dari klater Plered yang sempat ramai beberapa hari terakhir.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan kepada Radar menuturkan, untuk kasus ke-69 tersebut berjenis kelamin laki-laki. Usianya sekitar 49 tahun.

Baca juga:

Swab Massal Ketiga, Dinkes Target 500 Sampai 1.000 Sampel di Klaster Plered

16 Kasus Covid-19 Klaster Plered Baru Sekali Ikuti Swab Test

Kasus Ke-63 Covid-19 Kabupaten Cirebon Asal Karangsembung Meninggal

\"Ini bukan bagian dari klaster Plered kemarin. Ini kasus baru yang riwayatnya berbeda dengan klaster Plered,\" ujarnya.

Ia mengatakan, untuk kasus ke-69 tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke wilayah episentrum penyebaran Covid-19. Yang bersangkutan sebelumnya bepergian ke Jakarta.

\"Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Pertamina. Yang bersangkutan ada riwayat perjalanan ke Jakarta,\" ujarnya.

Nanan menambahkan, kondisi kasus positif tersebut menjalani perawatan intensif karena ada gejala klinis. \"Yang bersangkutan ada gejala klinis. Gejalanya batuk dan demam,\" tukasnya. (dri)

Lihat video menarik berikut ini:

https://youtu.be/APe1-euRvIY
https://youtu.be/G6V6kAJ6HDs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: